Saat Maling Terjebak di Gintung Lor, Dikejar Jamaah Salat Jumat, Dihadang Hajatan

Saat Maling Terjebak di Gintung Lor, Dikejar Jamaah Salat Jumat, Dihadang Hajatan

CIREBON - Dua pelaku curanmor tewas dimassa. Mereka tertangkap basah, saat mencuri motor jamaah Salat Jumat di Masjid Al Mujahidin Desa Gintung Lor, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Dari informasi yang dihimpun Radar Cirebon, kejadian ini bermula saat salat jumat baru rakaat pertama.

Pelaku datang mengendarai motor Honda Scoopy nopol E 2216 PAB dan hendak mencuri motor. Mereka kemudian berusaha merusak kunci kontak.

“Saya lagi salat, saya melihat sendiri ada yang coba merusak kunci kontak. Kebetulan posisi saya salat di seberang jalan,” kata warga setempat.

Meskipun pelaku sudah duduk di atas motor sasaran, jamaah masih diam. Apalagi dalam keadaan salat rakaat pertama. Tapi begitu alarm motor berbunyi, jamaah membatalkan salat dan mengejar pelaku sambil teriak maling.

Satu pelaku berhasil diamankan di lokasi kejadian dan diamuk masyarakat. Satunya lagi kabur menggunakan motor Honda Scoopy. Sayangnya upaya pelariannya itu gagal.

Teriakan jamaah Jumat juga terdengar oleh warga lainnya yang ada di sebelah utara yang kebetulan sedang hajatan di tengah jalan. Kedua pelaku terkepung dan menjadi bulan-bulanan massa.

“Mereka terkepung dan tidak bisa kabur. Dari belakang ada masyarakat Salat Jumat yang menghadang, sementara di depan juga ada orang hajatan tepat di jalan,” kata Solikin, RW setempat.

Kaur Umum (Mandor) Desa Gintung Lor, Lukman mengaku, tidak tahu persis kejadian tersebut.

Saat kejadian, begitu dengar adanya teriakan maling, langsung lari keluar dan mengecek di luar masjid. Namun masyarakat sudah ramai berkumpul memukul kedua pelaku.

“Pelaku dikerumuni ratusan masyarakat. Susah kita mau menyelamatkan juga, terlalu banyak orang,” tutur Lukman.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: